Mengenai Ilmu

Kata Mahfudzah : Ilmu yang tidak di amalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah.

Senin, 23 Januari 2012

KTI Keslingku

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي                                                                                       








PENGARUH DEBU TERHADAP GANGGUAN PENYAKIT PADA SISWA KELAS IV DAN KELAS VI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 SILIH NARA KECAMATAN SILIH NARA KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2010

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

            Pada dasarnya Indonesia sehat 2010 pada masa depan adalah lingkungan yang kondusif bagi terwujudnya keadaan sehat yaitu lingkungan yang bebas polusi, tersedia air bersih, sanitasi lingkungan yang memadai pemukiman dan perumahan sehat perencanaan kawasan yang berwawasan kesehatan, serta terwujudnya kehidupan masyarakat yang saling tolong menolong dengan memelihara nilai-nilai budaya bangsa Indonesia 2010.

Program kesehatan unggulan Indonesia sehat 2010 menyadari keterbatasan sumber daya yang tersedia serta di sesuaikan dengan prioritas masalah kesehatan yang ditemukan dalam masyarakat yang kecenderungannya pada masa mendatang, maka untuk meningkatkan percepatan perbaikan derajat kesehatan masyarakat yang di nilai penting untuk mendukung keberhasilan program pembangunan nasional, ditetapkan 10 program kesehatan unggulan Indonesia sehat 2010.

Debu dapat mempengaruhi kesehatan manusia seperti menyebabkan penyakit iritasi mata, kerongkongan, dan paru-paru, membakar rasa perih pada mata, batuk, dan sesak nafas. Yang biasa kontak dengan polusi udara tingkat tinggi. Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah ialah akibat lewatnya kendaraan roda dua, roda empat dan sejenisnya. Di tambah debu-debu dari hasil pembakaran sampah di perkebunan yang berada di sekitar sekolah tersebut karena lokasi sekolah tersebut mempunyai jarak antara 6-8 Meter dari jalan raya dan sekitar 10-20 meter dari perkebunan masyarakat sekitar sekolah tersebut.

B. Perumusan Masalah

Masalah dilokasi, sehubungan dengan ini maka penulis ingin mengetahui pengaruh debu terhadap gangguan kesehatan pada siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah, maka dari itu penulis mengambil judul : PENGARUH DEBU TERHADAP GANGGUAN PENYAKIT ANTARA SISWA KELAS IV DAN KELAS VI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 5 SILIH NARA KECAMATAN SILIH NARA KABUPATEN ACEH TENGAH TAHUN 2010.

B. TUJUAN PENELITIAN

  1. Tujuan Umum
Adapun tujuan umum dari penelitian ini adalah :
1.  untuk mengetahui pengaruh debu terhadap Siswa Kelas IV Dan Kelas VI Di SDN                  5 SILIH NARA Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah Pada Tahun 2010.

2. Tujuan Khusus
Adapun tujuan khusus dari penelitian ini adalah :
  1. Untuk mengetahui pengaruh debu terhadap siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.
  2. Untuk mengetahui pengaruh debu terhadap siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.
  3. Untuk mengetahui penyakit pada Siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.
  4. Untuk mengetahui penyakit pada Siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.
  5. Untuk mengetahui efek debu terhadap penyakit Siswa Sekolah Dasar Negeri 5 Silih Nara Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar